Articles

MANAJEMEN PRODUKSI DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFISIENSI PRODUKSI PADI GOGO PADA PROYEK AGROFORESTRY (Studi Kasus di RPH Sidamulih, BKPH Kebasen, KPH Banyumas Timur, Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah)

In Abstract November 2007 on Maret 4, 2012 by gunturprimordia

MANAJEMEN PRODUKSI DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFISIENSI PRODUKSI PADI GOGO PADA PROYEK AGROFORESTRY  (Studi Kasus di RPH Sidamulih, BKPH Kebasen,  KPH Banyumas Timur, Perum Perhutani  Unit I Jawa Tengah)

H. Guntur S.

 

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai optimal dari faktor produksi padi gogo dibawah pengaruh manajemen proyek Agroforestry di wilayah RPH Sidamulih, BKPH Kebasen, KPH Banyumas Timur, Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah.  Metode yang dipergunakan adalah deskriptif dengan responden 60% dari jumlah pesanggem di proyek Agroforestry dan 15 orang dari pihak Manajemen (Non pesanggem).  Hasil yang diperoleh adalah (1). Faktor produksi lahan tidak dapat ditingkatkan dikarenakan perambahan hutan. (2). Faktor produksi benih belum optimal sehingga masih dapat ditingkatkan guna mengatasi keterbatasan lahan. (3). Faktor produksi tenaga kerja terlalu over load, disebabkan karena sistem gotong royong yang diterapkan pada proyek Agroforestry.

Kata Kunci : Faktor Produksi,Pesanggem, Manajemen, Agroforestry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: